Sabtu, 23 April 2011

Cara Meningkatkan Atau Mendapatkan Backlinks

Bagi web/blog Backlinks sangatlah penting dan diperlukan untuk meningkatkan ranking dan juga keberadaan blog atau website tersebut pada mesin pencari, sehingga dapat mempengaruhi jumlah visitor atau yang datang ke blog atau website kita. Banyak sekali cara untuk meningkatkan backlinks secara signifikan. Tips cara yang saya berikan kali ini adalah cara agar meningkatkan backlinks sehingga nantinya blog atau website yang anda miliki bisa lebih baik posisinya (setidaknya masuk dalam 10 besar) pada mesin pencari, selain itu juga dengan backlink bisa meningkatkan page rank google (Semakin tinggi pagerank berarti semakin berkualitas suatu blog atau web). Namun untuk mendapatkannya perlu usaha dan juga kerja keras. Untuk itu kita mulai saja cara untuk meningkat backlink:

1. Bergabung dalam sebuah forum
Gunakan link blog anda dengan anchor text untuk memberikan tanda pada sebuah forum agar dikenali. Selain itu posting komentar yang relevan, dan mungkin saja backlinks blog anda akan meningkat.

2. Mendaftarkan blog ke berbagai Directory
Daftarkan blog atau website anda pada berbagai macam directory. Ada ribuan directory yang bisa kamu ikuti mulai dari yang pageranknya tinggi sampai yang tidak mempunyai pagerank. Ada baiknya kamu daftarkan blog kamu di Direktory lokal terlebih dahulu. Silahkan cari di google^^

3. Memberikan komentar anda pada blog/web orang lain
Ketika memberikan komentar pada sebuah blog, komentar anda akan terindex mesin pencari dan anda akan mendapatkan backlinks. Pada daftar kotak isian komentar, isilah nama anda, setelah itu URL website atau blog anda. Tapi jangan terlalu berlebihan komentar di banyak blog ntar malah di anggap SPAM.

4. Bertukar link (Link exchange)
Ini cara yang paling banyak dilakukan blogger. Semakin banyak anda bertukar link semakin baik, apalagi yang di ajak tukar link adalah blog dofollow dan memiliki pagerank tinggi.

5. Menjadikan Link anda sebagai Umpan
Mungkin ini suatu hal yang baru bagi anda seorang pemula tetapi maksud diatas adalah buatlah suatu topik atau konten yang kontroversial dan juga menarik pada postingan anda sehingga banyak user akan berkunjung dan membaca, atau kalau perlu disebarkan ke sebuah forum atau directory. Ini akan meningkatkan backlinks blog anda, selain itu orang lain juga pasti akan membicarakan mengenai blog anda yang kontroversial.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar