Minggu, 10 Juli 2011

Bermain Lomo di Android

Di era kamera digital seperti saat ini, kamera analog ternyata tetap disukai. Buktinya, Lomografi memiliki penggemar yang kian meningkat. Kamera Lomo sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kamera saku film, namun beberapa jenis kamera Lomo diberi kemampuan unik dengan bentuk lensa yang tidak biasa.

Jika kamu tertarik dan kebetulan memiliki handset Android, tidak perlu lagi beli kamera Lomo karena dengan menginstal beberapa aplikasi, Android kamu sudah dapat menjadi kamera Lomo. Salah satunya adalah FxCamera. Kamu dapat menggunakan efek Toycam untuk menghasilkan warna saturasi tinggi dengan semu ala foto “zadul” atau Polandroid yang menghasilkan foto seperti jepretan kamera instan Polaroid.

1. Jalankan aplikasi [FxCamera]. Selanjutnya, jendela aplikasi yang berisi sejumlah pilihan efek akan muncul. Tap tombol [Settings] berikon perkakas untuk mengatur setting.
2. Atur flash, folder simpan , auto-rotate dan kontrol kamera. Pilih efek yang diinginkan. Untuk efek ala Lomo, gunakan [Toycam] atau [Polandroid]. Tap tombol kamera di efek pilihan tersebut.
3. Kamera akan aktif. Potretlah benda yang hendak kamu abadikan. Tap [Autofocus] lalu tap tombol [Shot] untuk mulai mengabadikan obyek.
4. Hasilnya akan langsung ditampilkan di layar berikutnya dan sudah diterapkan dengan efek yang kamu inginkan sebelumnya.
5. Tap [Save] untuk menyimpan. Jika ingin di-share, tap [Share]. Kamu bisa men-share foto ke Facebook, e-mail, picasa, atau ke PC lewat Bluetooth.

http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar