Rabu, 06 Juli 2011

Mengaktifkan Widgets dan Pilih Aplikasi yang Berjalan Pada Android

tags: ponsel android, pengaturan android, tips trik android, android baru
Mengaktifkan Widgets Android: Salah satu kelebihan android adalah kemudahan untuk menambahkan aplikasi mungil untuk berjalan di layar homescreen (yang biasa disebut widget). Beberapa pilihan widget bagus juga ada di Android Market. Beberapa aplikasi seperti Facebook bahkan juga menyediakan fungsi sebagai widget selain sebagai aplikasi.

Untuk mengaktifkan widget, pilih layar homescreen yang masih kosong, lalu tap-tahan layar homescreen dan pilih [Widgets]. Selain widget standar bawaan sistem, beberapa vendor juga menyediakan widget khas. Kamu bisa memilih beragam widget, mulai dari jam, messaging, music, hingga soal navigasi. Pilih salah satu dan widget akan muncul di layar homescreen yang masih kosong.

Pilih aplikasi yang berjalan: Android bisa melakukan multitasking. Beberapa aplikasi yang sudah dibuka sebelumnya akan berjalan di belakang layar. Untuk mengaktifkan kembali aplikasi di belakang layar tersebut, tap-tahan agak lama tombol [Home] bergambar rumah di ponsel. Aplikasi akan menampilkan jajaran ikon aplikasi yang sedang aktif di sistem. Pilih salah satu aplikasi untuk menjalankannya lagi.

http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar