Senin, 24 Oktober 2011

Chat Twitter Berdasarkan Hashtag

Chat Twitter Berdasarkan Hashtag. Satu lagi inovasi yang bisa didapat dengan memanfaatkan Twitter. Dengan memanfaatkan hashtag (#), pengguna bisa melakukan chat dalam sebuah group/room. Ini sebenarnya mirip dengan IRC, sebuah protocol chatting yang muncul sejak 1998. Hanya saja kali ini yang dimanfaatkan adalah Twitter dan bekerja di web browser.

Konsep aplikasi ini adalah mengumpulkan tweet dengan hashtag serupa kemudian membuka semacam ruang chat yang bisa diikuti banyak pengguna. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini.

1. Aplikasi chat ini beralamat di http://join.im/. Bukalah alamat tersebut kemudian klik tombol Sign in with Twitter di tengah-tengah gambar untuk login dengan account Twitter anda.

2. Halaman otentifikasi aplikasi akan terbuka, yang artinya anda diharuskan untuk memberi hak akses agar dapat menggunakan aplikasi joint ini. Klik tombol Sign In untuk melanjutkan. Bila anda belum login ke account Twitter anda di browser yang anda gunakan, masukkan username dan password anda terlebih dahulu.

3. Akan muncul halaman permintaan email anda untuk kepentingan konfirmasi. Isilah dengan alamat email anda kemudian klik tombol Go.

4. Setelah halaman awal terbuka, ada beberapa pilihan di sana. Pertama, Anda bisa membuka room sendiri kemudian mengajak teman anda untuk chat. Untuk membuat room baru, anda bisa mengklik tombol Try now!, sedangkan untuk ikut ke dalam room yang sudah ada anda bisa memilih bagian bawah untuk channel yang sedang aktif.

5. Pada saat membuka room/channel baru untuk chat, anda diminta untuk mengisi beberapa form. Form yang pertama adalah nama channel yang akan anda buat. Nama channel inilah yang akan digunakan untuk pencarian tweet dengan hashtag yang sama.

6. Setelah membuat channel ataupun masuk ke channel yang sudah ada, anda bisa mulai untuk chatting. Ada tampilan tweet dengan hashtag sama dibagian tengah jendela. Anda bisa mengundang pemilik account Twitter tersebut untuk chat bersama. Tulisan chat akan muncul di bagaian kanan website.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar