Rabu, 19 Oktober 2011

Mengcapture Worksheet Pada Excel 2007

Mengcapture Worksheet Pada Dokumen Excel 2007 yang Sedang Diolah. Pernahkah suatu ketika anda ingin "meng-capture" sebagian dari isi dokumen excel yang anda miliki dan menampilkan pada Worksheet yang lain? Mungkin hal ini terdengar aneh, tetapi hal ini bisa anda lakukan di lain waktu.

Pada Excel 2007 anda dapat melakukannya menggunakan feature Camera. Untuk menambahkan feature ini ke dalam Ribbon Excel 2007 anda harus melakukannya secara manual. Untuk itu klik tombol "Office | Excel Option". Selanjutnya pilih menu "Customize". Pada combo box "Choose commands from", anda dapat mengubah nilainya menjadi All Commands. Kini pilih "Camera" dan klik tombol "Add" agar feature camera berpindah dan tampil pada Quick Access Toolbar.

Cara menggunakan feature ini pun cukup mudah. Anda dapat memilih sel pada Excel yang ingin di "Capture". Selanjutnya klik icon Camera yang terletak di Quick Access Toolbar lalu buka worksheet baru. Kini anda tinggal mengklik pada sel yang hasil capture nya ingin di tampilkan.

Gambar yang tampil sebagai hasil capturenya akan diperlakukan sebagai sebuah image. Menariknya gambar tersebut dapat anda olah seperti diubah ukurannya, dipindahkan, dan lain sebagainya. Keuntungan lainnya adalah jika informasi pada sel sumber gambar tersebut diubah, informasi pada gambar juga akan berubah secara otomatis tanpa harus mengcapture ulang. Tentunya hal ini akan memudahkan pengguna jika terjadi perubahan informasi.

Sedikit kekurangan yang tampak adalah hasil dari feature Camera yang ditampilkan ke dalam Worksheet baru terlihat kurang rapi. Namun jika di lihat pada mode Print Preview dan setelah dicetak hasilnya tetap terlhat rapi.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar