Senin, 24 Oktober 2011

Menggabungkan Account Facebook dengan Google

tags: login ke semua situs, menggabungkan facebook dan google
Menggabungkan Account Facebook dengan Google. Teknologi cloud computing semakin berkembang. Teknik single sign-on, yang memungkinkan satu login untuk beberapa aplikasi kini diterapkan pula pada vendor yang berbeda. Berkat arsitektur web service yang semakin aman digunakan, aplikasi-aplikasi online dapat memanfaatkan fitur login aplikasi lain sebagai media otentifikasi.

Facebook kini telah menambah fiturnya. Biasanya pada saat anda mengunjungi suatu situs, terkadang situs tersebut menawarkan mekanisme login dengan akun facebook. Kali ini sebaliknya, anda bisa langsung login ke Facebook bila anda telah login ke suatu situs yang telah anda verifikasi. Situs-situs tersebut pada dasarnya menerapkan open ID, yang memungkinkan aplikasi lain memanfaatkan fitur login nya. Untuk lebih jelasnya bagaimana menggunakannya dengan facebook ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Setelah login ke dalam account Facebook anda, masuklah ke halaman Account Setting.

2. Link tersebut akan mengarahkan anda ke bagian setting sccount secara umum. Di daftar kedua dari bawah anda dapat menemukan pilihan Linked Accounts. Klik link Edit di sebelah kanannya untuk menampilkan opsi secara lengkap.

3. Setelah opsi secara lengkap muncul, anda bisa memilih open ID. Perlu diperhatikan bahwa cara ini akan membuat anda login ke Facebook secara otomatis ketika anda login ke account-account yang akan anda hubungkan kali ini. Setelah memilih account Google klik tombol Link new account.

4. Ikuti perintah Facebook berikutnya, yaitu mengisi password anda demi keamanan. Lanjutkan dengan mengklik tombol Continue.

5. Bila anda belum login ke account Google dengan browser tersebut Facebook akan membuka halaman login Google di jendela baru. Isilah email Google dan password anda.

6. Akan muncul halaman konfirmasi apakah anda menyetujui untuk masuk ke Facebook dengan account Google anda. Klik tombol masuk untuk melanjutkan langkah-langkah ini.

7. Bila kembali ke halaman Account Setting sebelumnya, anda akan melihat bahwa ada satu acount terverifikasi dengan Facebook anda. Anda bisa mencobanya dengan logout Facebook dan mengulang login account Google anda. Setelah itu bila anda membuka Facebook akan terlogin secara otomatis. Yang perlu diperhatikan, Facebook anda tidak akan otomatis logout bila account Google anda ter logout.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar