Jumat, 14 Oktober 2011

Mengubah Ukuran Kertas Secara Permanen di Word 2003 dan 2007

Pada umumnya saat kamu membuat dokumen baru pada Microsoft Office Word secara default ukuran kertas yang terpasang adalah Letter (21,59 x 27,94 cm). Padahal kamu ingin mencetak dokumen di atas kertas ukuran A4 (21 x 29,7 cm). Apakah ukuran tersebut dapat diubah secara permanen?

Di Amerika negara asal pengembang aplikasi Microsoft Office, Letter adalah ukuran kertas standar yang paling sering digunakan. Oleh karena itu di dalam konfigurasi default aplikasi Microsoft Office ukuran kertas yang digunakan adalah Letter, tidak terkecuali pada Microsoft Word 2003 atau 2007.

Meskipun mengubah ukuran kertas tersebut dirasa mudah, kamu harus melakukannya berulang-ulang setiap kali membuat dokumen baru. Ini sangat merepotkan. Kemungkinan lain yang dapat terjadi adalah kamu lupa mengubah ukuran kertas tersebut, sehingga saat di cetak, dokument tidak tercetak sebagaimana yang kamu harapkan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat mengubah ukuran kertas dengan cara lain yang tidak merepotkan. Contohnya, kamu akan mengunah menjadi ukuran kertas A4 sehingga ukuran kertas tersebut menjadi default. Untuk itu buka aplikasi Microsoft Word dan klik menu "File - Open". Selanjutnya salin atau copy teks berikut ini:

'%userprofile%\Application Data\Microsoft\Templates'

Selanjutnya tempel (paste) teks tersebut pada bagian "File Name".

Kini buka file Normal.dot pada Word 2003 atau Normal.dotm pada Word 2007. Setelah itu aplikasi Word akan menampilkan halaman kosong. Kini ubah ukuran kertas menjadi A4. Pada Word 2003 anda dapat melakukannya melalui "File - Page Setup". Pada Word 2007 hal tersebut dapat kamu lakukan melalui tab "Page Layout". Terakhir simpan file tersebut dan tutup aplikasi Microsoft Word. Selanjutnya saat kamu membuat dokumen baru ukuran kertasnya sudah menjadi A4.

Selamat mencoba...
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar