Jumat, 25 November 2011

Cara Membuat Ubuntu Bergaya Seperti Mac

Tampilan Ubuntu terbaru dengan Unity makin membuat Linux terlihat manusiawi. Buat kamu yang terbiasa dengan Ubuntu versi sebelumnya, kehadiran Unity akan sangat membuatmu kebingungan. Dan memang pada kenyataannya, sebagian besar pengguna Ubuntu merasa tidak nyaman dengan tampilan Unity. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Cairo Dock (atau juga dikenal dengan GLX Dock). Dengan Cairo Dock, Ubuntu akan tampil dengan gaya Mac.

Pada versi terbaru Cairo Dock, kamu akan mendapatkan tambahan lebih banyak applet. Dengan Cairo Dock, Ubuntu juga serasa lebih cepat. Kamu masih tetap bisa menggunakan Cairo Dock bersamaan dengan gaya Ubuntu klasik atau Unity 2D. Tapi rasa-rasanya, setelah mencoba Cairo Dock, kamu takkan beranjak dan kembali ke Unity.

Fitur yang menarik dari Cairo Dock adalah MintMenu, Drop to Share, indikator keyboard, menu Ubuntu Me, Network Monitor, Menu Aplikasi, area notifikasi, Power Manager, Shortcut Administrator, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mendapatkan Cairo Dock dengan mengunduh pada alamat https://edge.launchpad.net/~cairo-dock-team/+archive/debian.

Kamu juga bisa mendapatkan Cairo Dock dengan perintah command line berikut:

sudo add-apt-repository ppa:cairo-dock-team/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install cairo dock

Setelah kamu menjalankan proses instalasi, jalankan Cairo Dock dari Applications - System Tools. Nah, asyik bukan? Ternyata Ubuntu bisa menjelma menjadi Mac.

sumber: Pcplus
Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini
http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar