Jumat, 31 Desember 2010

Apa Saja Aplikasi Yang Ada di iPad dan Apa Gunanya ?

tags: harga iPad terbaru, Spesifikasi ipad, kegunaan ipad, hack ipad, cara menggunakan ipad, download aplikasi ipad
Gadget seperti iPad pasti ada aplikasi bawaannya. Aplikasi bawaan yang sudah ada di iPad adalah beberapa aplikasi bawaan dari Apple. Ternyata bila dibandingkan dengan iPhone, aplikasi yang ada pada iPad justru berjumlah lebih sedikit. Aplikasi-aplikasi tersebut, di antaranya adalah:

* Calendar - Calendar menangani fungsi-fungsi dasar sebuah organizer. Ini termasuk melihat tanggal, membuat janji hingga melihat agenda kegiatan. Meski fungsinya standar, Calendar memiliki tampilan yang enak dilihat.

* Contact - Di sini semua data teman, relasi dan keluarga bisa disimpan. Tampilannya yang seperti buku juga membuat aplikasi ini enak di mata.

* Maps - Aplikasi untuk mengakses Google Maps seperti pada iPhone. Layar yang lebih lebar membuat peta lebih luas, namun selebihnya ini adalah peta Google dengan fiturnya yang standar dan sangat fungsional.

* Notes - Aplikasi ini digunakan untuk membuat catatan-catatan kecil. Jika pada iPhone aplikasi ini lebih mirip Post It, pada iPad aplikasi ini bagai memiliki sebuah block note kecil.

* Video - Menonton video pada iPad tidak dilakukan lewat aplikasi iPod. Video menjadi aplikasi khusus untuk menyaksikan video yang disinkronisasi dari iTunes.

* YouTube - Memang, browser Safari pada iPad tidak mendukung Flash. Tapi setidaknya untuk menonton video YouTube, Apple telah menyediakan aplikasi tersendiri.

* iTunes - Aplikasi ini digunakan untuk mengakses toko iTunes, untuk membeli lagu-lagu digital. Sama seperti di iPhone, iTunes tak bisa diakses jika menggunakan account iTunes Indonesia.

* App Store - Aplikasi ini digunakan untuk membeli aplikasi di App Store. Karena iPad belum beredar resmi di Indonesia, App Store di iPad juga belum bisa diakses dengan account iTunes Indonesia.

* Settings - Sesuai namanya, ini adalah aplikasi untuk melihat pengaturan pada iPad. Termasuk pengaturan pada berbagai aplikasi yang ada.

* Safari - Browser bawaan dari Apple untuk mengakses situs web.

* Mail - Aplikasi client email bawaan pada iPad. Beberapa layanan email gratisan bisa langsung ditarik dari sini, misalnya Yahoo! atau Gmail.

* Photos - Tak perlu panjang lebar, ini aplikasi untuk melihat foto di dalam iPad.

* iPod - Memutar musik pada iPad bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Setelah musik diputar, pengguna bisa beralih ke aplikasi lain dengan musik tetap menyala.

http://dedepurnama.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar